Jumat, 02 November 2012

MY POEM

AYAH

Ayah....
ajari lagi aku mengeja
dari alif sampai yaa
agar aku mengerti
akan arti sebuah proses

Kau selalu bantu aku
agar dapat bediri sempurna
dengan ringkihnya tubuhmu
dan cucuran peluhmu

Tiap malam kau terjaga
hanya untuk
lihat anakmu
tumbuh dewasa dan tak kurang apa-apa

Ayah....
maaf....
karena Alfatihah hanya sebatas dibaca
aku belum bisa memaknainya 
dengan sempurna

Maaf...
aku  baru bisa 
menyayangimu sebatas kata dan doa
belum dengan bukti yang nyata

Bandung, 15 Januari 2009
Rna



Kata-kata diatas hanya sebuah coretan kecil 3 tahun lalu untuk mengungkapkan rasa banggaku pada ayah. Disaat orang - orang bergumam dan terus meneriakkan nama Ibu mereka akan segala jasanya yang tak terbayar dengan nyawa  sekalipun, aku hanya menuliskan sebagian kecil dari jasa para ayah yang kadang terlupakan. Dalam hal ini, bukan berarti saya menyepelekan jasa para Ibu namun, disisi lain kitapun harus coba melihat titik perjuangan seorang ayah terhadap anak-anaknya. Dengan kata lain kedua orang tua kita adalah orang yang paling berjasa dan harus kita hormati dan hargai sepanjang masa. Namun kadang kita selalu menganggap semua perjuangan yang mereka lakukan adalah sebuah tanggung jawab dan tugas yang memang seharusnya dilakukan oleh orang tua, bahkan sebagai anak kita selalu meminta lebih dan memforsir tenaga dan fikiran mereka untuk selalu memenuhi segala keinginan kita. Egoiskah aku???? (tanya pada hati kecilmu).

Kadang saya suka membayangkan adakah disana orang tua yang mencatat seluruh pengeluaran biaya sejak kita dilahirkan hingga kita tumbuh dewasa???berapa jumlahnya???mungkin diantara pembaca ada yang dapat memperkirakan jumlahnya namun  bukan hanya sebatas jumlah rupiah yang  ingin saya tekankan disini, apakah kasih sayang dan perjuangan mereka membesarkan kita dapat dikalkulasikan dengan rupiah juga..??? jawabannya ada pada diri pembaca masing-masing.

Disaat anak-anak muda zaman sekarang sibuk memikirkan fashion ter- update yang harus mereka kenakan agar tidak dikatakan old-fashion, ketika para ABG sibuk dan bangga dengan kata 4L4Y nya "ciyusss n miyapa", saya cuma pengen bilang detik ini saatnya kita bilang "SUPER WOWWW" buat kedua orang tua kita ....!!!!
(y) =D 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar